Danramil 1005-06/Belawang Dan Polsek Melaksanakan Ibadah Perayaan Natal



BARITO KUALA- Danramil 1005-06/Belawang Beserta angonga dan Polsek, pukul 18.00 Wita dilaksanakan pengamanan Ibadah Perayaan Natal, bertempat di Gereja GKE SIDOMULYO Desa Sidomulyo RT. 12 Kec. Wanaraya Kab. Barito Kuala yg dipimpin oleh Pendeta Eliyatno dengan Tema : Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan (Bdk. 1 Petrus 1 : 22).Minggu(19/12/2021)

Dalam Ibadah Natal tersebut  Koramil 1005-06/Belawang dan Polsek menerjunkan Petugas Pengamanan dengan kekuatan   Koramil 1005-06/Belawang 4 Org dpp Plh. Danramil Peltu Sugi Priyono, Polsek Wanaraya 3 Org dpp Kapolsek Ipda Sukariana.

Acara Perayaan dihadiri sekitar 80 orang, dengan susunan acara,Pembacaan Pesan Natal oleh Ibu Katemi, Sambutan Majelis Jemaat oleh Bp. Wijiono, Persembahan Pujian dari Jemaat Sidomulyo, Doa Penutup dan Ramah Tamah Personel Pengamanan.

Dalam sambutan Kapolsek Ipda Sukariana. ” Mengajak kepada seluruh Masyarakat untuk menjaga kerukunan yang sudah terjalin, karena kita mahluk sosial yang tidak mungkin bisa hidup sendiri.Kami mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru semoga masyarakat tetap guyub rukun.paparnya.

Sementara dalam sambutanya Danramil Peltu Sugi Priyono ” Pentingnya sebuah kerukunan dalam umat beragama. Kita sebagai manusia makhluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya ketahanan wilayah.jelasnya.

 kami mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru kepada masyarakat Nasrani di Kec Wanaraya khususnya, semoga kerukunan serta kebersamaan antar umat beragama tetap terjaga.

Dalam pelaksanaan pengamanan perayaan natal diawali dengan sterilisasi di dalam dan di luar gereja, sebelum acara dimulai sehingga ibadah berjalan aman, lancar, tertib dan terkendali sampai selesai, dengan situasi tetap kondusif sesuai apa yang diharapkan. (Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar