Dandim 1005/Barito Kuala Upacara Peringatan Hari Perjuangan Rakyat Marabahan



BARITO KUALA-TAHUN 2021 Di Kabupaten Barito Kuala bertempat di Halaman Kantor Bupati Batola Jln. Pangeran Antasari Kelurahan Marabahan Kota Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan telah di Laksanakan Upacara Peringatan Hari Perjuangan Rakyat Marabahan.Senin(06/12/2021)


Kegiatan Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Batola Hj. Noormiliyani A.S,S.H, Wakil Bupati Batola H. Rahmadian Noor, ST, Ketua DPRD Batola Bpk. Saleh, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), Wakapolres Batola Kompol Jatmika, SH,M. M, Kajari Barito Kuala Bpk. Eben Neser Silalahi,SH.,MH. Pasukan Upacara Antara Lain, 1 Regu Kodim 1005/Batola,  1 Regu Polres Batola,  1 SST Satpol PP, 1 SSK ASN Batola, 1 SST KNPI Batola.


Sambutan/Amanat Pembina Upacara Hj. Noormiliyani A.S,S.H. Perlawanan rakyat Marabahan ini menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan sejarah perjuangan seluruh rakyat Indonesia dalam upaya mempertahanakan kemerdekaan dari cengkraman penjajah.
Sejarah singkat perlawanan rakyat Marabahan tidak sebatas pengulangan sejarah namun dimaknai nilai-nilai kepahlawanan dan kejuangan yang disertai pengorbanan dalam konteks untuk terus menjaga hasil jerih payah sekaligus mengisinya dengan berbagai pembangunan dan hal-hal positif lainnya.

Catatan sejarah perlawanan rakyat Marabahan, tidak terlepas dari peran para pemuda di masa lalu yang menunjukan eksistensi generasi muda hingga sekarang benar-benar memiliki peran penting dan strategis dalam upaya meraih keberhasilan.

Oleh karenanya kepada generasi muda, hendaknya dapat lebih memaksimalkan peran dan kemampuan sebagai agen-agen perubahan.

Jadilah motor penggerak utama sekaligus pembangkit semangat seluruh komponen masyarakat dengan harapan melalui tangan generasi muda terhimpun semua kekuatan yang tergerak dan terdorong secara sadar untuk turut berperan dan berpartisipasi dalam membangun dan memajukan Batola.

Momen peringatan Hari Perlawanan Rakyat Marabahan yang bertepatan di akhir tahun anggaran dapat dijadikan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing. Agar di tahun anggaran yang baru semua dapat bekerja secara lebih bersemangat dan optimal untuk kepentingan daerah dan masyarakat dalam bingkai kebersamaan yang utuh dan saling mendukung antar seluruh SKPD termasuk dengan instansi pemerintah lainnya dalam mewujudkan visi dan misi Batola Setara 2017-2022.

Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), mengatakan Pada kesempatan Upacara Peringatan Hari Perjuangan Rakyat Marabahan, Upacara ini dalam rangka mengingat kembali dan memperingati perjuangan rakyat Marabahan pada tanggal 5 Desember 1945
Tekad, semangat, nilai-nilai kejuangan pantang menyerah dan rasa nasionalisme yang demikian, sangat tepat dan relevan untuk kembali digaungkan, hidupkan dan tanamkan pada setiap sanubari masyarakat.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar