Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Kodim 1005/Barito Kuala melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP)



BARITO KUALA – Acara Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Juang TNI AD TA. 2021 dengan Tema "Bersama Rakyat Membangun Bangsa"bertempat di Taman Makam Pahlawan 5 DESEMBER Jln. Pahlawan Kelurahan Marabahan Kota Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.Selasa(14/12/2021)

Ziarah kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1005/Barito Kuala  dalam memperingati Hari Juang TNI AD.

Kegiatan dipimpin oleh Komandan Kodim Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han). diikuti oleh anggota Kodim dan Koramil 1005/Barito Kuala serta ibu-ibu  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1005/Barito Kuala.

Kegiatan diawali dengan penghormatan disusul hening cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan do’a dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan.

Setelah pelaksanaan ziarah Dandim 1005/Barito Kuala menuturkan, kegiatan ini sangatlah penting, tujuan utamanya adalah mendoakan arwah para pahlawan dan untuk mengenang semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan kepada bangsa dan negara.

Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama.

“Sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini,” tutupnya.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar