Babinsa Koramil Muara Jawa Hadiri Kegiatan Panen Bersama Jagung Hibrida di Poktan Pemuda Tani Milenial Muara Jawa



KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Kukar bersama Balai Pengkajian Teknologi Pertanian propinsi didampingi Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) dan unsur pemerintahan kecamatan Muara Jawa melakukan kegiatan panen bersama jagung hibrida varietas unggul baru (VUB) JH 29 di kelompok tani Pemuda Tani Milenial Burung Enggang yang berada di desa Sindang Jaya RT. 09 kecamatan Muara Jawa, Kukar. Selasa (28/12/2021).

Seperti yang disampaikan Sugi mewakili Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Kukar, “Keunggulan varietas unggul baru (VUB) jagung hibrida JH 29 yakni memiliki potensi hasil sebesar 13,6 ton/ha dengan rata-rata hasil 11,7 ton/ha dan memiliki ketahanan terhadap penyakit hawar daun serta mempunyai perakaran yang kuat".

Kelompok tani Pemuda Tani Milenial Burung Enggang telah bekerja sama dengan Balai Penyuluh Pertanian kecamatan Muara Jawa dalam mengembangkan jagung hibrida varietas JH 29 di lahan seluas 6 hektar di desa Sindang Jaya dengan masa tanam di mulai sekitar bulan Agustus 2021.

Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa dalam kesempatannya mengatakan, “Kegiatan panen bersama jagung hibrida varietas JH 29 di desa Sindang Jaya di harapkan bisa memberikan motivasi kepada kelompok tani lainnya yang ada di wilayah kabupaten Kukar karena hasil yang di diperoleh mempunyai nilai ekonomi yang tinggi”, ucap Serma Maryono.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar