Babinsa Koramil 1005-06/Belawang Kawal Vaksinasi Covid-19 Ini Tujuannya



BARITO-KUALA Anggota ketika melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi dalam rangka memberikan rasa aman bertempat di Kantor Desa Sidomulyo Kec. Wanaraya Kab. Barito Kuala dilaksanakan kegiatan Vaksinasi oleh Tim Vaksinasi Puskesmas Wanaraya.Rabu(22/12/2021)


Anggota ketika melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi dalam rangka memberikan rasa aman Koramil 1005-06/Belawang mengerahkan personel untuk mengawal percepatan vaksinasi.

“Kita terus bekerja untuk memastikan semua masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19,” ungkap  anggota Bintara Pembina Babinsa Sidomulyo Serda Sartono.

Babinsa Serda Sartono mendampingi langsung pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Sebelum divaksin, penerima vaksin melaksanakan screening, vaksinasi, pencatatan dan observasi.


“Semua dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman. Menurutnya, semua berjalan dengan lancar dan tanpa kendala serta masyarakat begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi.

Hadir pada acara tersebut, Ka Puskesmas Wanaraya Bp. Waluyo, S.Km, Kepala Desa Sidomulyo Bpk Ahmad Umar, Babinsa Sidomulyo Serda Sartono, Tenaga Kesehatan Puskesmas Wanaraya,Jumlah Masyarakat yg di vaksin,  Vaksin Ke 1 :   56 Org,  Vaksin Ke 2 :   14 Org,  Jumlah.       :   70 Org, Jenis Vaksin ,Sinovac 25 Vial/50 Dosis, Astra Zeneca 2 Vial/20 Dosis Jumlah 70 Dosis.

Ia kembali menegaskan pengamanan dan pemantauan ini dilakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan.

“Ketika ada persoalan langsung bisa diatasi, tetapi sampai saat ini belum ada kendala,” ungkapnya.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar