Babinsa Koramil 1005-03/Rantau Badauh Melaksanakan Tracing



BARITO KUALA-Babinsa Koramil 03/Rantau badauh melaksanakan Tracer  penjajakan  pencarian dan mendeteksi  warga yang terpapar Covid   di Seputaran  Verry penyeberangan dan ATM BRI Link di desa Sei Gampa   kec. Rantau badauh  Kab.Barito kuala.Kamis(02/12/2021)

Anggota Koramil 1005-03/Rantau Badauh Melaksanakan tracing warga yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19 di desa Sei Gampa   kec. Rantau badauh, Konsep pelacakan kontak dimaksudkan untuk memberikan respon cepat terhadap orang yang baru atau diduga terinfeksi dan mengawasi mereka dengan cermat. Langkah ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran COVID-19 lebih lanjut.

Tracing dilaksanakan di rumah warga dan mendatangi orang yang bersangkutan (yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19). Petugas medis mendata anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Dari hasil pemeriksaan terhadap anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien COVID-19  dilakukan swab antigen dinyatakan negatif.

“Tracing kepada keluarga di Desa Sungai Gampa semuanya dinyatakan negatif, namun kami tetap memantau dan mengimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M untuk memutus Rantai Covid-19.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar