Babinsa Koptu Gampang Bersama Pupuk Indonesia Tes Kandungan Tanah



PENAJAM - Babinsa Kelurahan Petung Koptu Gampang anggota Poktan Harapan Baru melaksanakan Giat pendampingan Pupuk Indonesia (Petro Kimia) di lahan demlot Kodim 0913/PPU RT 17 Desa Giripurwa Kec Penajam dengan mengecek kandungan unsur tanah beserta dengan dengan hasil, Ph 4%,N  rendah, P sedang dan  K   rendah. Kamis (02/12/2021).

Setelah dilakukan pengecekan oleh tim Pupuk Indonesia dapat di simpulkan bawah lahan tersebut bisa ditanam dengan sarat perlunya penambahan ph,n ,dan k, sesuai dengan anjuran PPL.

Menurut Babinsa Koptu Gampang,"Tidak mungkin pada saat seperti ini, kita berdiri sendiri-sendiri, kita harus gotong royong, apalagi covid ini benar-benar menekan tidak hanya kesehatan kita, tapi juga ekonomi. Lalu covid ini juga membuat kesenjangan sosial, karena itu harus diintervensi supaya ekonominya seimbang,"tegasnya.

“Kegiatan ini adalah salah satu tugas dan kewajiban saya sebagai Bintara Pembina Desa. Pengawalan dan pendampingan terhadap para petani seperti ini merupakan perintah langsung dari Komando Atas agar para petani wilayah binaan saya bisa sukses dan berhasil”, ujarnya

Menurutnya, sudah banyak petani yang mengalami peningkatan produktivitas dan penghasilan pertanian sejak bergabung pada program yang diluncurkan Agustus 2021.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Abdul Gani dari Pupuk Indonesia beserta rombongan Marno dari BPD Petung, Koptu Gampang Babinsa Kelurahan Petung, Baidah PPL Giripurwa serta Poktan Harapan Baru.

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar