Walikota Yogyakarta Tutup Secara Resmi Turnamen Dandim Cup IV-2021 Kota Yogyakarta



 
Yogyakarta - Turnamen bola voli Dandim Cup IV Tahun 2021 yang digelar selama 8 hari, sejak 14-21 November 2021, secara resmi ditutup oleh Walikota Yogyakarta di Gedung Olah Raga (GOR) Kridosono Jl. Yos Sudarso Kel. Kotabaru, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Minggu, (21/11/2021).
 
Selain Walikota Yogyakarta Drs. Hariyadi Suyuti, hadir juga dalam acara tersebut, Kolonel Inf Hery Dwi Subagyo (Kasrem 072/Pmk), Kolonel inf Denny Marantika (Plh. Dandim 0734/Kota Yogyakarta),  Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc, (Kasdim 0734/Kota Yogyakarta) serta seluruh Danramil  jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta.
 
Dalam sambutannya, Walikota Yogyakarta mengatakan, kegiatan turnamen bola voli Dandim Cup IV Tahun 2021 ini dilaksanakan dalam rangka pencarian atlet-atlet baru bola voli tingkat Kemantren yang selama ini tidak terpantau. Diselenggarakan selama 8 hari di GOR Kridosono yang diikuti oleh tim putra dan putri dari 14 Kemantren di wilayah Kota Yogyakarta ditambah dua instansi yakni Polresta Yogyakarta dan Pemkot Yogyakarta.
 
“Usai dilaksanakannya turnamen bola voli Dandim Cup IV Tahun 2021 ini, para atlet bola voli yang telah menunjukkan kemampuannya di event  Dandim Cup IV, kedepannya kita akan upayakan pembinaannya bersama pengurus kota Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia  (PBVSI) Kota Yogyakarta untuk event Porda maupun event yang lebih tinggi tingkatannya,” ucap Hariyadi Suyuti. 
 
Melalui olahraga juga, tambah Walikota, dapat membuat tubuh lebih bugar dan sehat, serta darah di dalam tubuh jadi lancar, kotoran yang keluar melalui keringat akan membuat tubuh lebih segar.
 
“Turnamen olahraga bola voli ini juga baik di dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat meningkatkan disiplin dan sportifitas dalam permainan serta meningkatkan rasa persahabatan,” tambahnya.
 
"Dengan adanya kegiatan Turnamen bola voli Dandim Cup IV Tahun 2021 ini sangat bagus untuk meningkatkan olahraga cabang bola voli serta  menemukan bibit pebola voli, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan  instansi di Kota Yogyakarta. 
 
Di tempat yang sama, Ketua panitia turnamen bola voli Dandim Cup IV Tahun 2021, Krisnawati, S.I.P, mengatakan, turnamen ini digelar sekaligus untuk mendukung dan meningkatkan olahraga khususnya bola voli di Kota Yogyakarta, sekaligus mencari bibit atlet Bola voli berprestasi yang nantinya untuk event-event selanjutnya yang lebih tinggi tingkatannya.
 
“Kami panitia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah mengikuti event turnamen Dandim Cup IV ini dengan sukses dan aman,” tutup Krisnawati.
 
Selanjutnya dilaksanakan acara penyerahan piala tetap dan piala bergilir, trophy serta uang pembinaan kepada para tim pemenang.
 
Untuk juara 1 Putra dari tim Kemantren Umbulharjo yang diserahkan langsung oleh Walikota Yogyakarta. Sementara untuk Kemantren Wirobrajan harus puas sebagai juara 2 disusul Kemantren Mantrijeron sebagai juara 3. Sedangkan untuk juara harapan satu dari Kemantren Mergangsan.
 
Di kelompok putri sebagai juara 1 diraih oleh tim bola voli dari Kemantren Gedongtengen Gedongtengen, juara 2 dari tim bola voli Kemantren Mantrijeron dan juara 3 dari Kemantren Mergangsan. Sedangkan untuk juara harapan satu dari tim bola voli Kemantren Tegalrejo.

Posting Komentar

0 Komentar