Turnamen Voli Dandim Cup IV Resmi Dibuka, Walikota Minta Para Peserta Jaga Sportivitas



Yogyakarta - Setelah 2 tahun vakum akibat pandemi, Pemerintah Kota Yogyakarta dan Kodim 0734/Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Pengurus Kota PBVSI Yogyakarta menggelar kembali turnamen bolavoli antar Kemantren se-Kota Yogyakarta untuk memperebutkan trofi bergilir Dandim Cup IV-2021. Secara resmi Kejuaraan Bola Volly Dandim Cup IV Tahun 2021 dibuka oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, di GOR Kridosono, Jl. Yos Sudarso No. 9 Kel. Kotabaru, Kemantren.  Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Minggu, (14/11/2021).
 
Pembukaan turnamen bola voli Dandim Cup IV dihadiri  Brigjen TNI Afianto (Komandan Korem 072/Pmk), Kolonel Inf Denny Marantika (PLH Dandim 0734/Kota Yogyakarta),  Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc (Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta), Drs. Heroe Purwadi (Wakil Walikota Yogyakarta), Ketua KONI Kota Yogyakarta dan Ketua DPRD Kota Yogyakarta.
 
Ketua pelaksana acara Krisnawati, S.I.P, mengatakan Dandim Cup IV saat ini diikuti 16 tim putra dan putri dari 14 Kemantren, ditambah 2 tim dari Pemkot Yogya dan Polresta Yogya. Setiap tim Kemantren diperbolehkan mengambil sebanyak tiga pemain tamu dari luar Kota Yogyakarta, namun dengan catatan tiga pemain tamu itu masih dalam lingkup PBVSI DIY.
 
"Karena masih dalam suasana Pandemi, ajang ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, dan wajib dipatuhi oleh segenap atlet, pelatih, ofisial, serta perangkat pertandingan," ucap Krisnawati.
 
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, dalam sambutannya mengatakan dengan adanya turnamen bola voli maka diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat, bukan saja untuk menyaksikan melainkan juga ikut bertanding voli. Banyak manfaat yang bisa diambil dari olahraga voli untuk tubuh kita, yakni menjadikan postur tubuh menjadi ideal dan tentu menjadi lebih bugar.
 
"Olahraga voli juga melatih untuk mampu mengatur strategi agar semua anggota kelompok mampu mencetak poin maksimal dan menjadi juara. Melalui event ini juga diharapkan akan menjadi ajang pencarian bibit atlet berbakat dan peningkatan kemampuan di masa pandemi, yang sedikit banyak frekuensi jumlah pertandingan dan turnamen berkurang akibat pandemi Covid-19,”tutur Walikota.
 
Di tempat yang sama dalam sambutannya, Brigjen TNI Afianto mengatakan,Kegiatan kejuaraan bola voli ini mempunyai makna besar, dimana menjadi awal bangkitnya kegiatan penyelenggaraan event-event olahraga setelah hampir dua tahun kita berjuang melawan Pandemi Covid-19. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan pertandingan kejuaraan bola voli ini dapat menjadi semangat baru bagi masyarakat yang saat ini tengah berjuang untuk bangkit kembali.
 
Lebih lanjut Brigjen TNI Afianto berkata, “Semoga kejuaran bola voli Dandim Cup IV Tahun 2021 ini, dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta mampu melahirkan atlet-atlet bola voli yang handal dan berprestasi, yang membawa harum nama bangsa dan negara dimata dunia pada kejuaraan yang lebih besar pada event-event bertaraf internasional.”
 
Tiba persiapan pertandingan partai I Putra antara Kemantren Mantrijeron vs Kemantren Danurejan diawali dengan Service pertama oleh Danrem 072/Pmk, Service kedua oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Service ketiga oleh PLH Dandim 0734/Yka, Service keempat oleh ketua KONI dan Service kelima Ketua DPRD Kota Yogyakarta, yang sebelumnya juga dilaksanakan pertandingan eksibisi antara Tim voli dari Korem 072/Pmk vs Pengkot Yogyakarta.

Posting Komentar

0 Komentar