Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan, Babinsa Muara Muntai Bersama Warganya Lakukan Kerja Bakti



KUTAI KARTANEGARA – Guna membina hubungan sosial antar warga di desa binannya, Babinsa Koramil 0906-10/Muara Muntai Kodim 0906/Kutai Kartanegara Serka Sudarmaji bersama unsur Muspika dan masyarakat desa Muara Muntai Ulu melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan bertempat di jalan Gerbang Dayaku desa Muara Muntai Ulu kecamatan Muara Muntai, Kukar. Senin (08/11/2021)

Kegiatan pembersihan lingkungan sekitar pemukiman warga tersebut dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat dan rutin dilakukan setiap sebulan sekali di desa Muara Muntai Ulu.

Serka Sudarmaji mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar guna menciptakan kondisi yang bersih, sehat, indah dan nyaman.

“Kerja bakti ini bertujuan untuk menggugah kesadaran warga masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar, dengan kondisi lingkungan yang bersih akan menciptakan lingkungan yang sehat, indah dan nyaman”, ungkap Babinsa.

Lanjut Serka Sudarmaji bahwa kegiatan tersebut juga merupakan ajang menjalin silaturahmi antara warga bersama Babinsa dan unsur Muspika Muara Kaman guna membina hubungan sosial masyarakat yang harmonis.

“Selain menjaga kebersihan dilingkungan sekitar, kerja bakti ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antara masyarakat khususnya warga desa Muara Muntai Ulu dengan Babinsa bersama unsur Muspika setempat agar terjalin komunikasi sosial dan silaturahmi yang baik”, tambahnya.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar