TNI-Polri, BPBD HST dan Warga Masyarakat Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat



BARABAI-Anggota Koramil 1002-07/Batu Benawa, Polsek Hantakan dan Anggota BPBD Kab.Hulu Sungai Tengah bersama warga masyarakat Patikalaian melaksanakan gotong royong pembuatan jembatan darurat.Senin (09/11/2021).

Diketahui jembatan darurat yang menghubungkan desa Timan dengan  desa Patikalaian kecamatan Hantakan kab.HST terputus akibat diterjang arus sungai pada hari Minggu 07 Nopember 2021 sekitar pukul 15.00 sore.

Secara otomatis akses ke dua desa terputus,"terang Kapten Inf Andi Tiro Danramil 1002-07/Batu Benawa saat ditemui di lokasi gotong royong.

Lebih lanjut Andi Tiro mengatakan bahwa sudah berulang kali jembatan ini putus akibat diterjanh arus sungai yang meluap akibat turunnya hujan dengan itensitas tinggi di pegunungan Meratus."ucapnya.

Sebenarnya jembatan yang baru dalam proses pembangunan, baru pemasangan pondasi utama jembatan yang dikerjakan oleh pemerintah daerah,"sambungnya.

Kita berharap pembangunan jembatan darurat ini dapat segera ramping sehingga warga kedua desa baik warga desa Timan ataupun warga desa Patikalain ataupun warga desa diatas desa Patikalain dapat beraktifitas kembali dengan normal."tegasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar