TNI-POLRI BERSAMA PEMDA DAN MASYARAKAT TUNTASKAN PERBAIKAN JEMBATAN SAHAYU



Yalimo – TNI-Polri dari Kodim 1702/Jayawijaya, Polres Yalimo dan Brimob Nusantara  bersama Pemerintah Daerah Kab. Yalimo dan masyarakat berhasil menuntaskan perbaikan jembatan Sahayu KM 97 Di Distrik Abenaho, pada Kamis (4/10).

Jembatan Sahayu di KM 97 sebelumnya dirusak OTK dan telah dilakukan perbaikan oleh TNI-Polri bersama masyarakat, hingga hari ini telah dinyatakan selesai dengan dilakukan finishing berupa pemasangan Besi Plan Rell Ban dan perbaikan cor pondasi jembatan. 

Perbaikan jembatan tersebut melibatkan sebanyak 100 orang personel TNI-Polri dan masyarakat dengan disaksikan langsung oleh PJ. Bupati Yalimo Dr. Ribka Haluk S.Sos didampingi oleh Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif B. Situmeang, S.I.P, M. Tr (Han) dan Kapolres Yalimo AKBP Hesman S. Napitupulu S.H., S.I.K., M.H.

PJ. Bupati Yalimo Dr. Ribka Haluk S.Sos pada kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memperbaiki jembatan penghubung dua kabupaten ini.

“Perbaikan yang kita laksanakan ini sebagai upaya bersama untuk mengembalikan mobilitas masyarakat sehingga roda perekonomian dapat terus berjalan di Kab. Yalimo. Setelah ini, saya bersama Dandim dan Kepolisian akan bernegosiasi dengan masyarakat di Distrik Elelim agar palang jalan dapat segera di buka,” katanya. 

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif B. Situmeang, S.I.P, M. Tr (Han) mengatakan bahwa TNI-Polri bersama masyarakat bahu membahu dalam perbaikan jembatan ini. Hal ini merupakan bentuk sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini.

“Kami berharap, kejadian pengrusakan yang dilakukan oleh OTK ini tidak terjadi lagi, sebab jembatan ini merupakan akses transportasi darat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Dandim.

Posting Komentar

0 Komentar