Satgas Yonif 131/Brs Menerima 1 Pucuk Senjata Rakitan, 1 Munisi Lop dan 5 Butir Munisi Kaliber 5,56 mm Dari Warga Papua



Kali Asin  – Prajurit TNI  Satgas Yonif 131/Brs Pos Kali Asin menerima satu  pucuk senjata rakitan, 1 butir munisi jenis Lop dan 5 butir munisi kaliber 5,56 mm milik warga Papua yang diserahkan secara sukarela di kampung Kibay Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami, Jayapura. (11/11/2021)

Dijelaskan Dansatgas, dalam penugasan pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Utara Papua, Satgas Yonif 131/Brs selalu berusaha memelihara hubungan kedekatan dengan masyarakat melalui kegiatan teritorial yang setiap hari dilaksanakan.

“Hubungan emosional antara Satgas dan masyarakat yang erat dan penuh kekeluargaan dalam setiap kegiatan, membuahkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Karena kami selalu berusaha untuk mengenal, mendatangi dan bersilaturahmi dengan mereka serta selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di perbatasan", ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, penyerahan senjata oleh warga yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Kampung Kibay ini kepada Danpos Letda Inf Daniel Mambrasar dilakukan secara sukarela. Yang bersangkutan menyerahkan senjata rakitan jenis laras panjang, 1 munisi jenis Lop dan 5 butir munisi kaliber 5,56 Mm aktif.

Masyarakat tersebut mengatakan, "Saya berikan senjata ini kepada Pos Kaliasin yang telah tulus menjaga serta menyayangi kami. Mereka sering memberikan pelayanan kesehatan, membantu kebutuhan hidup kami, mengajari berkebun dan berternak serta menjadi guru anak-anak kami di sekolah. Semoga warga yang lain yang masih menyimpan senjata juga mau mengikuti langkah kami ini", ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar