Ratusan Prajurit Kodim Grobogan Latihan Menembak Senjata Ringan



GROBOGAN – Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan Kodim 0717/Grobogan melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. IV TA. 2021 di lapangan tembak Gunungrejo, Desa Depok  Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan, Kamis (11/11).

Ratusan prajurit Kodim 0717/Grobogan melaksanakan latihan menembak senjata ringan guna meningkatkan kemampuan prajurit. 

Menurut keterangan Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta mengatakan, latihan menembak ini terbagi menjadi dua bagian. Yakni menggunakan pistol dan menembak menggunakan senapan laras panjang. Untuk pistol P1 prajurit harus bersikap berdiri dengan sasaran sejauh 15 meter. Ini ditujukan bagi seluruh perwira dan anggota unit Intel. 

”Sedangkan anggota menembak dengan senapan M 16-A1 bersikap tiarap. Tidak bersandar. Sebab sasaran tembak berjarak 100 meter,” jelasnya.

Kegiatan ini, kata dia, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Sebab menembak merupakan kemampuan dasar yang harus diingat prajurit hingga sekarang.
  
“Dalam pelaksanaan latihan setiap prajurit harus mengikuti mekanisme dan fokus dalam berlatih, serta mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan,”  tegasnya.
 
Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk pembinaan personel. Khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya. Diharapkan prajurit Kodim 0717/Grobogan dapat meningkatkan kemampuan menembaknya dan dapat tetap terpelihara secara optimal melalui latihan yang terarah ini. 
Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. Serta tetap mematuhi prokol kesehatan guna memutus rantai penularan virus Covid-19. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar