PNS KOREM 172/PWY BANTU EVAKUASI MASYARAKAT YANG MELAHIRKAN DI JALAN



Jayapura – Aksi sigap dilakukan oleh empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 172/PWY dalam menolong seorang ibu yang melahirkan di pinggir jalan, pada Senin (8/11). Keempat personel tersebut yaitu PNS Maria Ruru, PNS Ambar Meilani, PNS Erniawan dan PNS Maryani Lamba.

Kejadian bermula ketika keempat PNS Korem 172/PWY tersebut, hendak mengikuti Ujian Dinas tingkat 1 PNS AD tahun 2021 di Ajendam XVII/Cenderawasih dengan menggunakan kendaraan roda empat. Pada pukul 05.55 Wit saat melewati jalan Skyline Jayapura, seorang pria berusaha menghentikan laju kendaraan untuk meminta pertolongan. Pria tersebut meminta bantuan untuk mengevakuasi istrinya yang tergeletak di pinggir jalan dan dalam kondisi telah melahirkan seorang bayi perempuan.

Kemudian dengan segera keempat personel PNS Korem 172/PWY membawa ibu beserta bayinya kerumah sakit Angkatan Laut di Distrik Hamadi, Kota Jayapura untuk mendapatkan penanganan medis.

Diketahui, ibu tersebut bernama Linda Wonda, bertempat tinggal di Komplek Perumahan Organda Distrik Abepura, Kota Jayapura. Sebagai penghargaan dan ucapan terima kasih kepada personel yang telah membantunya, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama Maria Novi Wira Yakthi seperti nama Korem 172/Praja Wira Yakthi. Saat ini, video evakuasi ibu beserta bayinya telah tersebar luas diberbagai media sosial.

Berkaitan dengan kejadian ini, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan apresiasi kepada keempat Personel PNS Korem 172/PWY tersebut atas kesigapan dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat. Hal ini terasa spesial, sebab terjadi pada saat Korem 172/PWY sedang merayakan Hari ulang tahunnya yang ke-58 tahun. Pihaknya menambahkan bahwa Korem 172/PWY akan selalu ada untuk membantu masyarakat Papua.

Posting Komentar

0 Komentar