Plh. Pasiter Kodim HST Buka Persami Pramuka Saka Wira Kartika

BARABAI-Plh.Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh.Alip Suroso membuka Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Kodim 1002/HST semester II Tahun Anggaran 2021 bertempat di halaman Kecamatan Labuan Amas Utara Jalan Raya Kasarangan No. 37. Desa Kasarangan Kec. Labuan Amas Utara  Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Sabtu, (20/11/2021)

“Dalam amanatnya Plh. Pasiter Kodim1002/HST Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan, sesuai dengan amanat Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, yaitu melalui kegiatan Pembinaan Teritorial yang pada hakekatnya ialah Penyiapan wilayah pertahanan serta kekuatan pendukungnya yang dibina secara dini, untuk  dibangun,  dipelihara,  dan  ditingkatkan,”katanya

“Lebih lanjut Moh. Alip Suroso menuturkan terdapat korelasi dengan UU RI Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Yang menjelaskan bahwa tugas pokok dari Gerakan Pramuka adalah menyelenggarakan Pendidikan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan yang berlandaskan jiwa Pancasila dan didasari UUD 1945,”ucapnya

”Persami kali ini mengambil tema“MEWUJUDKAN BINTER TNI AD YANG ADAPTIF MELALUI PEMBINAAN PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA GUNA MEMBENTUK GENERASI MUDA YANG BERKARAKTER DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN”.diikuti oleh 80 orang peserta dan panitia dari sangga kerja 39 orang serta pendukung 20 orang.

“Adapaun materi atau keterampilan yang diberikan kepada peserta persami SakaWira Kartika adalah Krida Navigasi Darat, Krida Mountaineering,  Krida  Pionering,  Krida  Survival  dan  Krida Penanggulangan Bencana sebagai bekal nantinya dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat,”pungkasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar