Pantai Corong Wilayah Binaan Babinsa Tanjung Tengah Kedatangan Pramuka Dari Kabuoaten Paser, Ini Pesannya



PENAJAM – Anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Heri yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah  mendampingi Ketua Pok Darwis (Kelompok Sadar Wisata) Kelurahan Tanjung Tengah Wantono Mustofa pada upacara dalam rangka Program Gugus Depan Puteri Petung SMAN 1 Long Ikis dari Kabupaten Paser dan sekaligus membuka kegiatan Kemah Bhakti Masyarakat yang bertempat di pesisir pantai Corong Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kab. PPU. Minggu (21/11/2021).

Dalam sambutannya Wantono menyampaikan pesan dan kesan,”Mudah mudah kegiatan kemah ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,saya sangat mengapresiasi pelaksanaan acara ini semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan kalau bisa setiap tahun diadakan,”ujarnya.

“Kalian adalah generasi penerus mungkin 10 tahun kedepan akan menjadi pemimpin untuk itu mulailah belajar bertanggung jawab dari saat ini,”pesan Wantono.

Sementara itu, sebelum pelaksanaan upacara dimulai Babinsa Serda Heri memberikan sedikit ilmu tentang tata cara upacara melalui gladi bersih serta pelatihan baris berbaris kepada siswa siswi SMAN 1 Long Ikis.

“Adapun manfaat dari kemah ialah, agar siswa siswi menjadi lebih mandiri, melatih dan memupuk rasa disiplin, menumbuhkan semangat kerjasama dan gotong-royong, memupuk kepedulian pada sesama serta lingkungan, belajar dan melatih kemampuan organisasi,”jelas Serda Heri.

Babinsa juga berpesan agar selama kegiatan tetap menerapkan disiplin protocol kesehatan ,senantiasa menjaga kebersihan tempat kemah serta lingkungan sekitar dan yang tak kalah pentingnya adalah selalu mejaga factor keamanan baik personil maupun material hingga kegiatan kemah selesai.

Kegiatan kemah bhakti masyarakat tersebut di laksanakan selama 3 hari terhitung mulai hari sabtu tanggal 20 November 2021 sampai dengan hari Senin tanggal 22 November 2021.

Dengan jumlah siswa 17 dan siswi 19 di tambah dengan Pendamping (Bpk Sahran) 1 orang, adapun kegiatan selama kemah meliputi,wira karya, pentas seni, anonymous, penanaman pohon pude di sepanjang pesisir pantai corong serta baksi social dengan pembersihan sampah.

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar