Mensos Ajak Pemuda Jadi Pahlawan Ekonomi Keluarga



Bandung-Koharmatau. Komandan Koharmatau Marsda TNI Tri Suryono bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan bertempat di Lapangan Apel Makoharmatau,  Rabu, (10/11/2021). 

Dalam sambutannya, Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini yang disampaikan oleh Dankoharmatau, Tri Suryono menyampaikan bahwa kita harus mencontoh para pendiri bangsa yang berhasil mempersatukan Bangsa Indonesia di tengah Politik Adu Domba yang berlangsung 350 tahun pada masa penjajahan yang lalu. Maka dari itu, kita jangan sampai terpecah belah dengan adanya perbedaan SARA (Suku, Ras, Agama dan Antar Golongan) karena akan membuat kita mundur jauh di era sebelum sumpah pemuda 1928. 

Pada Kesempatan ini, Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini juga mengatakan bahwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang diperingati sebagai Hari Pahlawan patut dicontoh, dimana para pahlawan berjuang dengan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun dan tidak peduli dengan keterbatasan atau halangan yang ada. Dengan semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, kita dapat mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal tersebut sesuai dengan Tema Hari Pahlawan tahun ini yaitu *Pahlawanku Inspirasiku*.

Mengakhiri sambutannya, Menteri Sosial mengajak kita  untuk menjadikan nilai-nilai  kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan kreasi. Kita harus percaya bahwa semua orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan menjadi pahlawan bagi ekomoni keluarganya dan komunitasnya.

Upacara yang berlangsung dengan sederhana dan penuh khidmat itu, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah, guna mencegah penyebaran virus covid-19. (Pen Koharmatau)

Posting Komentar

0 Komentar