LEMHANAS RI KUNJUNGI KOREM 101/ANTASARI



Banjarmasin. Kasrem 101/Antasari, Kolonel Arh Heri Purwanto, S.I.P. menyambut kedatangan tim pengukuran hasil pendidikan (evaluasi dan dampak) alumni PPSA, PPRA, dan P3DA Lemhanas RI di Ruang Yudha Makorem 101/Antasari. Rabu (03/11/2021). 

Danrem 101/Antasari Brgjen TNI Firmansyah, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 101/Antasari menyatakan, "Guna mewujudkan personel yang profesional pada bidangnya, maka diperlukan pola pembinaan karier  personel TNI AD yang lebih  terprogram dan terarah serta dilaksanakan secara obyektif dan konsisten,  maka Lemhanas RI sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan penyiapan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional serta menyelenggarakan pengkajian  strategis  memandang perlu  membuat  kajian  tentang  pengukuran hasil pendidikan (evaluasi dampak) alumni PPSA, PPRA dan P3DA Lemhanas RI di wilayah Korem 101/Antasari secara komprehensif, sehingga  pengukuran hasil pendidikan ini  menjadi sebuah alternatif rekomendasi dalam penyempurnaan data kurikulum", ungkapnya. 

Deputi Pendidikan Lemhanas RI selaku Ketua Tim Pengukuran Hasil Pendidikan Lemhanas RI, Mayjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P. menyatakan "Sesuai dengan Peraturan Presiden No. 98 Tahun 2016 Tanggal 30 November tentang Lemhanas RI, bahwasannya Lemhanas RI mempunyai tugas membantu Presiden RI dan salah satunya adalah menyelenggarakan pendidikan, penyiapan dan pemantapan pimpinan tingkat nasional. Program pendidikan yang diselenggarakan di Lemhanas RI meliputi Program Pendidikan Singkat (PPSA), Program Pendidikan Reguler (PPRA), Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA)”, ucapnya.

“Diperlukan adanya kegiatan pengukuran hasil pendidikan untuk para alumni PPSA, PPRA dan P3DA Lemhanas RI, untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan program pendidikan pimpinan tingkat nasional yang telah dilakukan oleh Lemhanas RI. Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, pertama adalah untuk memperoleh gambaran atau outcome hasil pendidikan PPSA, PPRA dan P3DA secara langsung, termasuk didalamnya lingkungan kerja para alumni. Kedua, untuk memperoleh data secara langsung oleh para alumni di daerah. Ketiga, sebagai forum komunikasi sumbang saran pemikiran para alumni yang ada di daerah dengan Lemhanas RI. Sehingga diharapkan tujuan dan sasaran pendidikan Lemhanas RI dapat tercapai secara optimal”, pungkasnya. (Penrem 101/Ant).

Posting Komentar

0 Komentar