Korem 101/Antasari Gelar Pembekalan Jurnalistik Bagi Insan Penerangan



Banjarmasin. Perkembangan dunia jurnalis saat ini yang semakin maju dan modern sehingga sangat diperlukan dan dinantikan informasi-informasi yang cepat dan akurat bagi masyarakat. 

Jurnalistik merupakan kegiatan menyiapkan, mencari, mengumpulkan, mengolah, menyajikan, dan menyebarkan berita melalui media berkala kepada khalayak umum, secara luas dan cepat.

Dengan perkembangan tersebut sehingga hampir setiap institusi akan turut serta dalam penyebaran informasi guna untuk mendukung tugas pokok institusi tersebut.

Salah satunya yaitu Penerangan Angkatan Darat, dalam rangka menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI AD guna untuk menyampaikan informasi secara benar dan profesional, terkait TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara matra darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik, manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD.

Guna meningkatkan kemampuan para personel Penerangan di Jajaran Korem 101/Antasari maka dilaksanakan pembekalan jurnalistik bertempat di Aula Makorem 101/Antasari, pada Senin (22/11/2021). 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Penerangan Korem 101/Ant, Penerangan Kodim, Penerangan Batalyon dan Babinsa, hal ini untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian personel jajaran Korem 101/Antasari dalam bidang Jurnalistik. 

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan “Perkembangan Penerangan Militer yang semakin meningkat dalam jajaran TNI AD, hal ini terlihat di seluruh satuan yang telah melakukan kegiatan penerangan dalam organisasinya. Fungsi dan peran penerangan semakin diperlukan eksistensinya di lingkungan TNI AD pada umumnya dan Korem 101/Ant pada khususnya. hal ini guna untuk mampu menjaga citra Korem 101/Ant dan penyebaran informasi terkait tugas pokok satuan” ucapnya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 101/Antasari Kolonel Arh Heri Purwanto, S.I.P.

”Kegiatan pembekalan jurnalistik merupakan penambahan ilmu sebagai bekal untuk pelaksanaan tugas, karena kedepan tantangan tugas yang dihadapi sebagai prajurit, tidak semakin mudah namun semakin sulit dan kompleks dengan dihadapkan kemajuan dunia digital, dengan ilmu yang diperoleh selain dapat untuk mendukung pelaksanaan tugas di satuan, ilmu jurnalistik dapat diterapkan dan bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat’’ pungkasnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem 101/Antasari, para Kasi Kasrem dengan menghadirkan narasumber atau pemateri dari pengurus PWI Kalsel dan media Radar Banjarmasin. (Penrem 101/Ant)

Posting Komentar

0 Komentar