Kepedulian Babinsa Koramil Sepaku Bantu Evakuasi Korban Terseret Arus Sungai



PENAJAM - Wujud nyata kepedulian Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU saat terjadi musibah anak tenggelam terseret arus sungai yang terjadi di wilayah binaan nya tepatnya di RT. 025 Desa Sukaraja Kec. Sepaku Kab. PPU. Senin (1/11/2021).

Danramil Sepaku kepada awak media penerangan menyampaikan, "Kejadian berawal dari pagi sampai siang hampir seluruh wilayah Kabupaten PPU di guyur hujan lebat sehingga muncul genangan air di beberapa tempat yang membuat sebagain anak- anak tertarik untuk bermain air hujan di genangan tersebut,"ujarnya.

"Muhammad Hendra Pratama (Korban) bersama Muhammad Ashrofy Roisidin, Ahmad Fairus Habibi dan Raditia Eko Prasetyo (Saksi/Teman Korban berenang) sedang bermain di genangan air yang bersebelahan dengan daerah aliran sungai di depan rumah Ibu Endang RT.025 Desa Sukaraja,"terang Danramil. 

Lanjut Kapten Andi, Kemudian Muhammad Ashrofy Roisidin (Saksi) diajak oleh korban,"Ayo As kita ke pinggir sungai" namun Ybs menolak ajakan korban, "Jangan Ndra itu arusnya deras nanti kita Kinter (Hanyut) gimana" dan di jawab korban,"nda papa ada aku nanti ku pegangin,"ungkapnya.

Selanjutnya Korban dan Muhammad Ashrofy Roisidin (Saksi) menuju ke pinggir aliran sungai langsung turun sendiri ke pinggir aliran sungai dan kecebur. 

Korban berpegangan rumput dan terputus kemudian Sdr.Muhammad Ashrofy Roisidin (Saksi) mencoba menolong korban dengan memegang jari-jari tangan sebelah kiri korban tetapi karena arus yang sangat deras sehingga terlepas lalu korban hanyut dan tenggelam. 

Anggota Koramil Sepaku yang di pimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Andi S  bersama Polsek Sepaku dan BPBD Kab PPU serta relawan bertindak cepat dengan menyusuri aliran sungai dan  memasang jaring hingga tengah malam.

Pencarian di lanjutkan pada hari ini dan korban An. Hendra (13th) ditemukan dalam kondisi MD (Pkl.06.35 Wita) sekitar 100 Meter dari lokasi tempat terjatuhnya, korban dibawa warga, relawan dan bersama Babinsa Koramil Sepaku serta tim untuk di evakuasi .

Setelah korban ditemukan, tim segera membawa kerumah duka untuk disemayamkan selanjutnya disholatkan di Masjid Al - Muhajirin dan kemudian dimakamkan di TPU Muslim Dusun V Desa Sukaraja setelah Keluarga dari Balikpapan tiba.

Adapun yang terlibat dalam pencarian tersebut adalah, Danramil Sepaku beserta anggota koramil sepaku, Kapolsek Sepaku beserta Personil Polsek Sepaku, Sekcam Sepaku,Pemerintah Desa Sukaraja,BPBD Kab.PPU, Relawan Tagana, Rapi dan Masyarakat.

Sumber Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar