Kasilog Kolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Kunjungi Mako Satgas Sektor



Belu NTT - Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Infanteri Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI - RDTL menyambut kunjungan kerja Kepala Seksi Logistik Komando Pelaksana Operasi (Kasilog Kolakops) Satgas Pamtas RI-RDTL Kolonel Cpl Budi Utomo bersama rombongan di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, NTT, Senin (8/11/2021). 

Usai menerima paparan singkat dari Dansatgas, Kasilog Kolakops dan rombongan didampingi Dansatgas bersama Wadansatgas dan Perwira Staf mengunjungi tiga pos jajaran Satgas Pamtas Sektor Timur yaitu Pos Damar Kipur I, Pos Maubusa Kipur II dan Pos Dafala Kipur III. 

Di sela-sela peninjauan tersebut, Dansatgas Letkol Bayu Sigit Dwi Untoro menjelaskan kunjungan kerja Kasilog Kolakops bersama rombongan ke Satgas Pamtas Sektor Timur selain melihat langsung kondisi Mako Satgas juga untuk meninjau kondisi beberapa pos di masing-masing Kipur. 

"Jadi ini dilakukan untuk verifikasi sebelum kami serah terima dengan Satgas Pamtas pengganti dari Yonif 743/PSY," terangnya. 

Bayu Sigit juga menyampaikan Satgas Pamtas RI-RDTL kedepan tidak lagi menjadi dua sektor seperti sekarang yakni sektor timur dan barat, melainkan satu sektor dengan jumlah personel sebanyak 500 orang. 

"Inj berdasarkan kebijakan pimpinan dari dua sektor menjadi satu sektor dengan jumlah personel sebanyak 500 orang yang tersebar di seluruh pos yang berbatasan langsung dengan Timur Leste," beber Bayu Sigit. 

Alumnus Akmil 2003 itu juga menyampaikan dalam waktu dekat akan dilakukan pergantian Satgas yang ditandai dengan Pengalihan Komando dan Pengendalian Operasi (alih Kodalops) dari Satgas lama (Yonif 742/SWY) kepada Satgas baru Yonif 743/PSY di Mako Satgas. 

"In syaa Allah Alih Kodalops sesuai rencana akan dilaksanakan pada akhir November bulan ini, mohon doa agar berjalan aman dan lancar," pungkasnya.

Terlihat ikut mendampingi Wadansatgas Mayor Inf Aditya Nugraha, para Perwira Staf dan Dankipur masing-masing pos yang dikunjungi.

Posting Komentar

0 Komentar