KASDIM JOGJA MENJADI NARASUMBER DALAM ACARA PEMBINAAN ORMAS SE-KOTA YOGYAKARTA



Yogyakarta – Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc menjadi Narasumber dalam acara Pembinaan Ormas se-Kota Yogyakarta dengan tema “Meningkatkan Kemandirian Ormas sebagai Mitra Pemerintah"  yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Yogyakarta di Hotel Jambu Luwuk Jalan Gajah Mada Nomor 67, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta.  Senin (22/11/2021).
Kegiatan Pembinaan Ormas se-Kota Yogyakarta dengan tema di Kota Yogyakarta dengan Narasumber sebagai berikut :
1) Letkol Arh Tjatur Supriyono, S. Si, M. Sc (Kasdim 0734/Kota Yogyakarta)
2) Drs. Heroe Poerwadi, MA (Wakil Walikota Yogyakarta)
3) Budi Santosa, S. STP, M. Si (Kepala Bakesbangpol Kota Yogyakarta)
4) Semi Hastuti, SH, MH (Kejari Kota Yogyakarta) 
5) Widiyastuti, M. Hum (Kabid Poldagri dan Ormas Bakesbangpol Kota Yogyakarta)
6) Agung Priyanto, ST (Kasubid Ormas Bakesbangpol Kota Yogyakarta)
7) Ambarwatie, SE (Kasubid Poldagri Bakesbangpol Kota Yogyakarta)
8) Ormas se-Kota Yogyakarta
9) Staf Bakesbangpol Kota Yogyakarta
Dalam pemaparannya Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa semua Nilai-nilai kebangsaan adalah nilai yang melekat pada seluruh bangsa Indonesia yang mencerminkan kepribadian bangsa. Nilai-nilai kebangsaan bersumber dari nilai-nilai budaya yang diwujudkan melalui ideologi, identitas dan semangat kebangsaan. Peran dari nilai-nilai kebangsaan menjadi sumber rasa kebangsaan dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. Apabila tidak ada akan muncul perselisihan yang menyebabkan kondisi yang tidak kondusif. 
Karena semua sudah diatur dalam undang-undang. Larinya adalah bagaimana melakukan kegiatan bela negara yang profesional. Bela negara adalah melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi negara sesuai dengan pekerjaan atau profesi. Sekarang bagaimana kita ormas menjaga dan berbakti kepada NKRI dalam menjaga bela negara. Untuk mewujudkan kondusifitas, kita turunkan egoisme kita. Baik itu ego organisasi maupun ego individu. Untuk menjaga kondusifitas, ikuti aturan yang ada, jaga bela negara dan turun ego.
Tujuan kegiatan Pembinaan Ormas se-Kota Yogyakarta dengan tema “Meningkatkan Kemandirian Ormas sebagai Mitra Pemerintah" memiliki peran untuk mewadahi aspirasi rakyat. Salah satu penyampai Aspirasi rakyat kepada negara, dan menjadi alat kontrol pelaksanaan pemerintahan, menjembatani antara pemerintah dan masyarakat, serta perekat kebangsaan

Posting Komentar

0 Komentar