Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Menjadi Narasumber Dalam Acara Bimtek FKDM



Yogyakarta – Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc menjadi Narasumber dalam acara Bimbingan Teknis FKDM yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Yogyakarta di Gallery Prawirotaman Hotel, Jalan Prawirotaman 2 No. 839, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta.  Selasa (16/11/2021)

Acara Bimbingan Teknis yang dihadiri sekitar 50 orang yang terdiri dari anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Se Kota Yogyakarta, bertindak sebagai Narasumber yaitu Kabinda Brigjen Pol Dr. Andry Wibowo, S.I.K., M.H., M. Si (Teknik Pengumpulan dan Pengolahan Data Informasi Intelijen dan ATHG), Kasdim 0734 / Kota Yogyakarta Letkol Arh Tjatur Supriyono, S. Si, M. Sc (Deteksi Dini Intelijen Penting dalam Menjaga NKRI), KBO Intelkam Polresta Yogyakarta Iptu Sudiro dan Ketua FKDM Kota Yogyakarta Bambang Joni Ismoyo, S.I.P.

Dalam pemaparannya Kasdim Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa Kota Yogyakarta sebagai Ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta adalah pusat pemerintahan, perdagangan, dan jasa, daerah tujuan wisata, kota pendidikan, kota dengan tingkat heteroginitas penduduknya yang tinggi.
Konsekuensi dari itu, maka berimplikasi kepada kehidupan dalam berbagai bidang serta dampaknya sendiri adalah akan sangat mudah timbul berbagai kerawanan dalam bidang ekonomi, politik, sosial, keamanan, ketenteraman, dan ketertiban.
"Ancaman yang terjadi saat ini bentuknya A simestris, ideologi, politik, sosial, budaya, ekonomi, dan keamanan, itu jadi satu dan saling terkait, hal itu sangat rentan sekali untuk menggoyah bangsa ini," terang Kasdim.
Segala permasalahan  yang ada di Kota Yogyakarta dapat diselesaikan dengan adanya sinergi disemua lini dan komunikasi aktif, bentuk jaring-jaring komunikasi diwilayahnya masing-masing.
"Makanya FKDM harus berperan aktif menjaga itu, jangan sampai kita menjadi minoritas, bagian kecil dari mereka yang akan mengganggu persatuan bangsa, marilah kita menjadi mayoritas yang dapat menjaga tegak teguhnya NKRI dengan cara melaporkan segala ancaman yang ada diwilayah,” pungkas Letkol Tjatur.

Posting Komentar

0 Komentar