Jendral TNI Dudung Abdurachman Jabat KSAD, Ini Arahan Dandim 0913/PPU Kepada Para Babinsa



PENAJAM - Dalam rangka menindaklanjuti pengarahan KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman setelah beberapa hari yang lalu kepada para perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) TNI AD, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan memberikan arahan jam Komandan kepada para Babinsa yang bertempat di  Aula Saka Wira Kartika Makodim 0913/PPU Jl Prov KM 09 Nipah-nipah Kab PPU. Jum’at (26/11/2021).

Dalam arahannya Dandim menyampaikan kepada Babinsa agar dalam Bekerja untuk ibadah bukan karena semata mata ada pimpinan, yaitu bekerjalah dengan iklas serta professional jangan lupa tetap jalin hubungan silahturahmi yang harmonis di lingkungan kerja baik lingkungan rumah, kantor atau wilayah binaan masing-masing.

“Seorang Babinsa harus mampu beradaptasi dengan wilayah bianaannya dengan meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan aparat setempat guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”Pungkasnya.

Mengutip dari penyampaian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)
Jendral TNI Dudung Abdurachman mengatakan,“ Saya ingin seluruh Babinsa ikut hadir ditengah-tengah warga yang sedang kesulitan, apapun resikonya, memang kita ini sudah dikontrak oleh negara,”ucap Kasad.

Lanjut Dandim, mengenai PTM (Pembelajaran Tatap Muka) seorang Babinsa harus selalu memantau dan memonitor setiap perkembangan zona di lingkungan sekolah wilayah binaan tersebut dan yakinkan pihak sekolah sudah menerapkan prokes.

“Babinsa harus sesuai dengan 8 Wajib TNI salah satu contoh sila ke 8, seorang prajurit terutama Babinsa harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, diantaranya dengan melaksanakan pendampingan ketahanan pangan di wilayahnya,”kata Dharmawan.

Mengakhiri arahannnya Dandim 0912/PPU berpesan agar seluruh Babinsa selalu bersinergi dengan perangkat Desa/Kelurahan ataupun Bhabinkamtibmas serta nakes guna mengetahui berapa jumlah warganya baik yang sudah di vaksin atau belum vaksin.

Dan tetap menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga melalui olahraga teratur serta pola makan yang sehat dan bergizi,”tutupnya.

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar