Gencar Lakukan Komsos, Babinsa Koramil Penajam Jalin Silahturahmi Dengan Pengelola Louding Sawit



PENAJAM – Guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) ditengah-tengah masyarakat di desa binaan, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, Serda Heri selalu gencar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) salah satunya kepada Sahrul pemilik Loading buah sawit beserta Agus ( pengelola Loading) yang berlokasi di jl Pondok Kessi RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kab PPU. Senin (08/11/2021).

Selain bertugas sebagai Aparat Keamanan, Babinsa juga harus bisa menggalang masyarakat di desa binaannya. Sehingga keberadaan Babinsa sangat dibutuhkan oleh warganya.

“Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerukunan antar pengelola loudingan sawit dengan petani sekitar,Kami juga berpesan, agar selalu berkoordinasi tentang harga tandan buah sawit dengan pemilik laoding yang lain sehingga petani tidak komplin serta menghimbau untuk untuk yang belum vaksin segera mendaftar,” ujar Serda Heri.

Terpisah, Danramil Penajam, Kapten Inf M Aluy menegaskan, bahwa kegiatan Komsos ini merupakan upaya TNI untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui personel Babinsa yang terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, kita harapkan agar dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga dengan keberadaan Babinsa dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang selalu kondusif.

Lanjutnya,“dan tidak lupa pula kita tekankan ke pada warga masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak dengan orang yg baru kita kenal Saat Keluar Rumah,” tutup Danramil.

 Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar