Deteksi dini penyakit, Prajurit Kodim 0906 Kutai Kartanegara Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala


Kutai Kartanegara – Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 06.04.01 Samarinda menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan (rikes) berkala terhadap personil Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) bertempat di Poskes Kodim Kukar jalan Seluang kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Jum’at (12/11/2021).

Pemeriksaan kesehatan berkala tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh pada prajurit yang dilakukan secara berkala guna mendeteksi sedini mungkin terhadap adanya gangguan kesehatan atau penyakit yang berakibat akan menghambat tugas dan tanggung jawabnya.

Kaposkes Dim 0906/Kkr menjelaskan “Bahwa pemeriksaan kesehatan berkala yang di selenggarakan oleh Denkesyah Samarinda merupakan salah satu bentuk perhatian komando atas terhadap kesehatan personil guna mendeteksi sedini mungkin adanya penyakit yang diderita oleh setiap personel, sehingga dapat ditangani sesegera mungkin sebelum ke tingkat yang lebih parah”.

Rangkaian kegiatan rikes yang di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0906/Kukar diantaranya meliputi pemeriksaan umum yaitu pemeriksaan tekanan darah atau tensi, pemeriksaan gigi, mata, ambeien, varikokel, THT dan pemeriksaan penyakit dalam yang terdiri dari pemeriksaan darah, Rontgen serta pemeriksaan jatung atau Elektro Kardio Grafi (EKG).

Selama kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 06.04.01 Samarinda tetap mengutamakan prosedur protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari terjadinya kerumunan.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar