Danramil 1005-03/Cerbon sosialisasi kepada org tua siswa tentang vaksinasi covid 19.



Marabahan-Plh Danramil Cerbon peltu Toni Gais menghadiri Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi masyarakat tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19, bertempat disekolah madrasah miftahul khair telah dilaksanakan sosialisasi kepada org tua siswa tentang vaksinasi covid 19.Selasa(16/11/2021)

Kegiatan Turut hadir dalam acara Plh Danramil Cerbon : peltu Toni Gais, Kapolsek Cerbon  Iptu Horman,  Kapuskes Cerbon Syaiful Anwar,  skm. MM  Beserta stafnya Kepala sekolah madrasah Bapak Baihaqi, Spdi, mpd.

Danramil mengatakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini tentunya akan mempercepat pencegahan penyebaran Virus Corona dengan melibatkan jajaran instansi dan Gugus Tugas Covid-19 wilayah Cerbon untuk menekan peningkatan angka penyebaran Covid-19 di Wilayah Cerbon.

“Dengan peranan instansi terkait dan Tim sangat penting dalam melakukan sosialisasi edukasi penanganan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan hidup bersih dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, memakai masker jika bepergian, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan”,tegasnya.


“Untuk itu, dalam menjalankan peran pengawasan kita harus benar-benar memastikan penanganan Covid-19 dengan baik, dan perlu koordinasi dengan semua pihak elemen terkait dengan memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” ungkap Danramil

Kegiatan Sosialisasi tentang Pencegahan Penyebaran Virus Covid -19, dimana dimasa PPKM Secara terus menerus mengadakan edukasi kepada Masyarakat agar Penyebaran dan kenaikan angka tertular bisa ditekan.

Dengan Sosialisasi ini masyarakat semakin sadar dan waspada terkait upaya pencegahan Covid -19 , dan yang lebih terpenting agar tidak panik dalam menyikapi situasi wabah Covid -19.

Diharapkan dengan giat Sosialisasi ini dapat menekan angka Penyebaran di Kabupaten Barito Kuala.

Diakhir kegiatan Danramil 1005/Barito Kuala membagikan tanki air kecil untuk sarana cuci tangan yang nantinya diletakan di depan masing-masing rumah masyarakat yang hadir dalam giat sosialisasi hari ini.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar