Dandim Pimpin Ziarah Nasional Dalam Rangka Hari Pahlawan



GROBOGAN- Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-76, Kodim 0717/Grobogan dan instansi Pemerintah Kabupaten Grobogan melaksanakan upacara, ziarah, dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purwodadi. Ziarah rombongan ini dipimpin Dandim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta. Rabu (10/11). 
Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 11/Sulursari Kodim  0717/Grobogan Kapten Inf Susilo Bimo Prasetyo.
Ziarah Nasional tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yakni, Dandim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta dan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti Forkopimda Kabupaten Grobogan.
Dandim menyampaikan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.
“Sesuai Tema Hari Pahlawan, Pahlawanku Inspirasiku,” tegas Dandim Grobogan.
Ziarah nasional dilaksanakan setelah berlangsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di halaman kantor Bupati Grobogan serta menerapkan protocol kesehatan. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar