Dandim HST Bersama Forkopimda Dampingi Bupati HST Pantau Pelaksanaan Pilbakal Serentak



Barabai-Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB bersama unsur Forkopimda HST mendampingi Bupati HST H Aulia Oktafiandi meninjau dan melihat secara langsung pelaksanaan Pemilihan Pembakal (Pilbakal) serentak di sejumlah desa wilayah Kab HST yaitu  Desa Awang Kec Batang Alai Utara (BATARA), desa Tapuk Kec Limpasu, desa Batu Tangga Kec Batang Alai Timur (BAT) dan desa Mentaas Kec Labuan Amas Utara (LAU). Selasa (23/11/2021)

"Bupati bersama rombongan Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara pilbakal serentak di sejumlah desa di wilayah Kab Hulu Sungai Tengah. Saat di TPS 1 desa Awang Kec BATARA dan desa Tapuk Kec Limpasu Bupati mengatakan bahwa Pilbakal Serentak merupakan bagian demokrasi karena itu harus bisa terlaksana secara transparan, adil dan jujur. 

"Jadi masyarakat desa bisa memilih figur pemimpin di desanya secara langsung. Karena itu kami berharap agar semua tahapan Pilbakal serentak di Kab HST dapat berjalan dengan kondusif, pihak Kecamatan agar selalu dipantau terus jalannya pilbakal, amankan kotak suara dan laporkan hasilnya ke Kabupaten" harapnya. 

"Tiba di TPS 3 desa Batu Tangga Kec BAT hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Ainur Rafiq dan Kepala Dinas PMD H M Fajaruddin, Bupati juga juga meminta kegiatan pemilihan Pembakal (pilbakal) serentak yang digelar dilaksanakan dengan menerapkan  protokol kesehatan (prokes). 
"Patuhi protokol kesehatan dengan baik agar terhindar dari Covid-19 serta menghasilkan kepala desa atau Pembakal yang berintegritas untuk menjadikan desa lebih maju kedepannya, untuk petugas Kecamatan jangan pulang sebelum penghitungan suara selesai, usahakan jangan sampai ada pemilihan ulang" imbaunya. 

"Kunjungan terakhir di TPS 3 desa Mentaas Kec Labuan Amas Utara (LAU) di hadapan tiga calon pembakal yaitu Tamami, H Muhdan dan Mahyuni Bupati menyampaikan, siapapun yang terpilih nanti berarti mendapat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat dan yang tidak terpilih agar tidak berkecil hati. “Ini proses demokrasi yang harus dijalani, saya berharap melalui pilihan langsung ini desa-desa bisa lebih maju lagi, dan menerima Pembakal hasil Pemilihan masyarakat sendiri,” harapnya.
 
"Dalam pilbakal biasanya antusisame warga sangat tinggi sehingga kerumunan massa menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan. Namun menurut Bupati, dalam kondisi pandemi Covid-19 kebiasaan itu tidak boleh terjadi.

"Berdasarkan hasil pantauan Bupati HST H Aulia Oktafiandi dan Forkopimda HST ke sejumlah TPS, protokol kesehatan sudah ketat diterapkan. Sejak dari pengaturan ruang TPS, ketentuan jaga jarak, petugas pengukur suhu dan petugas yang mengawasi penerapan protokol kesehatan di setiap lokasi.

"Dalam pernyataannya, Aulia  berharap pilbakal serentak Kab HST kali ini dapat menjadi contoh penerapan Normal Baru dalam pesta demokrasi desa bagi daerah lain. Dan semoga pelaksanaan pilbakal hari ini sukses tanpa kendala apapun."bebernya.(pendim1002)

Posting Komentar

0 Komentar