Dandim 0734/Kota Yogyakarta Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro



Yogyakarta – Plh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Inf  Denny Marantika beserta perwira staf menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan dari Itdam IV/Diponegoro yang  dipimpin Irutben Itdam IV/Diponegoro Kolonel Cpm Bambang Guritno, S.H., kegiatan berlangsung di Ruang Data Makodim 0734/Kota Yogyakarta. Selasa (16/11/2021)

Dalam sambutannya Plh Dandim 0734/Kota Yogyakarta yang  menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim wasrik di Makodim 0734/Kota Yogyakarta serta permohonan untuk diberikan arahan dan petunjuk agar dalam pelaksanaan kegiatan Kodim 0734/Kota Yogyakarta dapat berjalan sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing.

Kedatangan tim wasrik tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugasnya serta untuk menghindari terjadinya kesalahan, ataupun penyimpangan anggaran dan demi efisiensi serta efektifitas. Dalam pelaksanaan tugas Plh Dandim juga mengingatkan kepada para perwira stafnya untuk mendukung dan memberikan data yang falid dan tidak direkayasa.

“Saya berharap dengan adanya Tim Wasrik ini mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja. Serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan,” harap Plh Dandim.

Wasrik ini diselanggarakan secara rutin dalam setiap tahun anggaran baik dari tim wasrik internal maupun eksternal merupakan rangkaian dari suatu sistem pengendalian manajemen.

Semetara itu Ketua Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro Kolonel  Cpm Bambang  Guritno, S.H.  menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan jajaran Kodam dan pengawasan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya infisiensi di segala bidang.

“Pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar