Berikan Suasana Aman, Babinsa Kelurahan Panji Lakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi



KUTAI KARTANEGARA – Guna mensukseskan program percepatan vaksinasi dari pemerintah, Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr)
melalui Babinsa kelurahan Panji  Sertu Edi melakukan pendampingan pada kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Mangkurawang bertempat di Pusban Panji Jl. Gunung Sari RT. 19 Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, Kukar. Rabu (17/11/2021).

Seperti yang di sampaikan Babinsa kelurahan Panji, Sertu Edi mengatakan, “Pada kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh puskesmas Mangkurawang ini menggunakan jenis vaksin Pfizer dimana kegiatan pemberian vaksin tersebut adalah pemberian tahap pertama kepada masyarakat yang berada di kelurahan Panji”.

Ia juga menambahkan bahwa "Target sasaran yang di berikan adalah sekitar 150 orang dan di tujukan kepada masyarakat yang berusia 16 tahun keatas".

“Target sasaran pada kegiatan kali ini adalah sebanyak 150 orang dan di berikan kepada masyarakat yang berusia 16 tahun keatas. Selain jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca, jenis vaksin Pfizer sudah mulai di gunakan di wilayah kabupaten Kukar”, tambahnya.

Kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan oleh Puskesmas Mangkurawang serta pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Edi merupakan salah satu upaya membantu mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah dan upaya memberikan kondisi yang aman bagi masyarakat saat menerima vaksinasi.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar