Babinsa Maluhu Bersama Kelompok Tani Turun ke Sawah



KUTAI KARTANEGARA - Babinsa Maluhu Sertu Sarikudin anggota Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara bersama warga yang tergabung dalam kelompok tani turun ke sawah secara bersama melakukan penanaman padi guna  mempercepat proses tanam padi yang berada di jalan Barong Tongkok RT. 19 Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong,  Senin (8/11/2021).

Selaku Babinsa Sertu Sarikudin selalu melakukan pendampingan kepada para petani seperti halnya saat ini dimana Babinsa bersama kelompok Tani Rindang Lestari melakukan penanaman padi secara bersama – sama dengan anggotanya, adapun jenis padi yang di tanam adalah jenis mayas di lahan seluas kurang lebih 1 Ha.

 Dalam kesempatan tersebut Sarikudin juga mengatakan kegiatan seperti ini di lakukan sebagai bentuk dukungan serta pendampingan kepada para petani agar apa yang menjadi kendala di lapangan dapat di atasi secara cepat dengan cara selalu berkomunikasi dengan PPL yang ada di desa.

Ditempat terpisah Danramil Tenggarong Kapten Inf. Priyanto menyampaikan kegiatan yang dilakukan para Babinsa ini dalam rangka mendukung program Upsus (Pajale) padi, jagung dan kedelai, guna mewujudkan swasembada pangan selain itu juga dapat memberikan motivasi serta semangat kepada para petani agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar