Babinsa Koramil Godong Pantau Banjir di Wilayah Binaan



GROBOGAN - Para anggota Babinsa Koramil 04/Godong Kodim 0717/Grobogan memantau kondisi banjir yang diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan jebolnya tanggul sungai Jajar lama sehingga terjadi luapan air beberapa hari terakhir di Dukuh Jentir dan Dukuh Galeh Desa Werdoyo Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan.  

Wilayah Desa Werdoyo yang terdampak luapan air sungai Jajar lama meliputi pemukiman warga RT 03/RW 04 dan RT 04/RW04 Dukuh Galeh serta menggenangi areal persawahan sekitar 50 Ha usia tanam padi sekitar 36 hari di Dukuh Jentir akibat jebolnya tanggul sungai Jajar lama dengan lebar 3 meter dan kedalaman 1 meter.


Babinsa Koramil 04/Godong Serma Puji Hadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Godong memantau kondisi banjir dan menghimbau kepada warga agar selalu waspada akan musibah banjir ini.

“Jika airnya terus naik maka diharapkan warga agar mengungsi ketempat yang lebih aman. Meskipun hingga sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir, namun masyarakat harus tetap waspada,” terangnya.

Puji menambahkan, mengingat cuaca yang saat ini tidak menentu, masyarakat selalu siaga untuk mengantisipasi curah hujan.

“Kami selaku Babinsa Koramil Godong mengimbau kepada seluruh masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir, agar tetap waspada terhadap luapan air sungai Jajar lama. Kami harapkan jika terjadi curah hujan tinggi seperti ini,   warga selalu memantau kondisi sungai Jajar Lama,” pungkas Serma Puji Hadi. (Pendim0717Grobogan)

Posting Komentar

0 Komentar