Babinsa Kodim 1002/HST Peduli Warga Terdampak Banjir



BARABAI–Dampak musibah banjir yang terjadi di Hulu Sungai Tengah  hingga hari ini menyisakan lumpur dan sampah di berbagai wilayah terdampak.

Dalam rangka meringankan beban warga terdampak banjir, anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah membantu pembersihan Sekolahan, tempat ibadah, rumah masyarakat maupun fasilitas umum.

“Seperti yang dilakukan Serda Tajuddin dan Kopka Yusran Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa bersama warga melaksanakan gotong royong perbersihan sekretariat rukun kematian dana pembersihan SDN 1 Aluan Besar Kecamatan Batu Benawa Kab. Hulu Sungai Tengah. Selasa (16/11/2021).

“Disampaikan oleh Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro kegiatan anggota ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada warga yang mengalami kesulitan ataupun musibah yaitu masyarakat yang terdampak musibah banjir,”katanya

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan pengamalan dari  8 Wajib TNI pada butir ke delapan yang berbunyi “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat seklilingnya”

“Semangat gotong royong juga diusung oleh para Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah binaan selain untuk melestarikan budaya warisan nenek moyang kita, juga dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,”tegasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar