Babinsa 08/LAU Pantau Deklarasi Kampanye Damai Dan Penyampaian Visi Misi Pilbakal Desa Banua Kupang



Barabai-Babinsa Desa Banua Kuoang Sertu Maskuri bersama Bhabimkamtibmas Briptu Saipul melaksanakan pengamanan dan pemantauan pelaksanaan penyampaian visi misi dan penandatanganan deklarasi kampanye damai pilbakal desa Banua Kupang.

Sempat tertunda akibat melonjaknya kasus covid-19 akhirnya tahapan pilbakal kembali dilanjutkan berdasarkan surat edaran Pemkab HST Nomor 412/416/PD-DPMD/IX/2021,

Pilbakal di kabupaten Hulu Sungai Tengah dilaksanakan oleh 150 desa dari 11 Kecamatan salah satu desa Banua Kupang.

Untuk Mewujudkan Pesta Demokrasi tingkat Desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berjalan sesuai harapan masyarakat, sejumlah calon Pembakal (kepala desa) di Desa Banua Kupang melaksanakan deklarasi kesepakatan kampanye damai di halaman kantor Gedung Serbaguna Desa Banua Kupang secara langsung dan disiarkan secara live streming di chanel yuotube dan facebook. Jum’at (12/11/2021).malam

Kegiatan penyampaikan visi misi dan deklarasi kampanye damai pilbakal desa Banua Kupang dibuka oleh Anang Elhalminy,S.Sos Kasi Pemerintahan Kec.Labuan Amas Utara mewakili Camat.

Diawali dengan sambutan ketua panitia pilbakal Alfin Sujuni dilanjutkan dengan penyampaian visi misi para calon dan acara dibuka oleh Anang Elhalminy,S.Sos Kasi Pemerintahan Kec.Labuan Amas Utara mewakili Camat.

Alfin menyampaikan bahwa tahapan pilbakal sudah kami laksanakan sesuai dengan jadwal dan pada malam ini memasuki pada fase penyampaikan visi dan misi para calon sekaligus deklarasi kampanye damai yang disepakati oleh para calon,"ucapnya

Terdapat empat calon Pembakal Banua Kupang yang lulus ferivikasi yaitu Salman, Anis Hamidi, Arif Rahman dan Abdussani, dan acara ini juga disiarkan secara live streming di chanel youtube yang bekerjasama dengan Al Amin Media Pamangkih,"sambungnya.

Dalam sambutan Camat LAU yang disampaikan olej Anang Elhalminy,S.Sos bahwa ucapan terima kasih Camat LAU kepada kepada panitia pilbakal desa Banua Kupang atas terselenggaranya tahapan-tahapan pilbakal hingga saat ini dapat berjalan sesuai jadwal dan semoga pelaksanaan pemilihan kepada desa Banua Kupang periode 2022-2028  dapat berjalan dengan lancar,"bebernya.

Sementara itu Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Sertu Maskuri mengatakan bahwa alasan digelar acara secara live streming ini untuk mengakomodir keinginan warga Banua Kupang untuk menyaksikan secara langsung acara penyampaian visi misi dan deklarasi damai.

Kami manfaatkan media sosial dalam acara mewadawi aspirasi dari warga desa Banua Kupang mengingat saat ini masih pandemi covid-19 sehingga audian dibatasi,"tuturnya.

Syukur alhamdulillah acara berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama yang solid tim panitia pilbakal desa Banua Kupang,"pungkasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar