Asah Kemampuan, Personel Koharmatau Gelar Latihan Menembak



Bandung-Koharmatau. Bertempat di lapangan tembak Paskhas Lanud Sulaiman, personel Koharmatau melaksanakan latihan menembak Triwulan IV yang merupakan program kerja Detasemen Markas (Denma) Koharmatau Tahun Anggaran 2021, Kamis, (4/11/2021).

Komandan Koharmatau Marsda TNI Tri Suryono pada kesempatan tersebut menyampaikan, latihan menembak yang dilaksanakan hari ini selain berguna untuk mengasah kemampuan militansi prajurit juga sebagai bentuk upaya membangun profesionalitas sebagai seorang prajurit guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Komandan Koharmatau menekankan kepada koordinator menembak dan seluruh personel, untuk mentaati prosedur dalam menembak, khususnya faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan latihan, terlebih lagi latihan menembak yang beresiko tinggi. Ungkapnya. 

Sebelum Latihan dimulai, seluruh personel yang mengikuti latihan menembak harus sungguh-sungguh memperhatikan keselamatan kerja (Lamja). "Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkkan, serta utamakan disiplin dan tata tertib selama latihan". Terang Dankoharmatau. 

Latihan menembak hari ini menggunakan senjata laras panjang dengan 3 butir peluru sebagai pecobaan dan dilanjutkan 30 butir peluru sebagai penilaian dengan tiga sikap ; tiarap, duduk dan sikap berdiri. Untuk keselamatan dan keamanan kegiatan, latihan kemiliteran tersebut diawali dengan Doa. (Pen Koharmatau).

Posting Komentar

0 Komentar