Apel Siaga Gelar Pasukan Dan Peralatan Penanggulangan Bencana Kabupaten Grobogan



Grobogan - Dandim 0717/Grobogan, Letkol Inf Asman Mokoginta yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Muh Jumar bersama Forkopimda Kabupaten Grobogan hadiri Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam di Wilayah Kabupaten Grobogan. Dilaksanakan di Alun Alun Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Rabu (03/11). 

Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni Dalam sambutannya menyampaikan perlunya antisipasi dan penanganan dalam mengatasi bencana alam di Kabupaten Grobogan secara komprehensif. Maksud dan tujuan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan ini adalah dalam rangka menyamakan langkah dan strategi yang akan di ambil serta pengecekan perlengkapan dan kemampuan Team SAR Tanggap Bencana dalam menanggulangi bencana alam banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung dan lain sebagainya. 


“Semua Instansi yang terkait harus mampu memberdayakan kekuatan Personel dengan perlengkapan SAR yang dimiliki, karena di Bulan November ini sudah memasuki musim hujan dan menurut Badan Meteorologi dan Geofisika bahwa di Wilayah Grobogan diprediksi masih menjadi tempat perlintasan angin puting beliung, banjir dan bencana tanah longsor dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi.” Ungkap Bupati 

Selesai kegiatan apel Dandim 0717/Grobogan, melalui Pasiter juga menyampaikan harapannya agar semua instansi terkait selalu siap siaga dan selalu antisipasi menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi. 

“Saya harap semua instansi terkait selalu siap siaga dalam menangani dan antisipasi menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi di Wilayah Kabupaten Grobogan,” jelasnya. (Pendim0717Grobogan)

Posting Komentar

0 Komentar