Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 1005-05/Mandastana Sosialisasi Kepada Warga



Marabahan - Keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dimasyarakat sangat kuat dalam membantu masyarakat diwilayah binaan mereka masing-masing. Hal itu dapat dilihat dengan dilaksanakannya Komunikasi Sosial (Komsos) tentang sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).Sabtu(13/11/2021)

oleh personel TNI jajaran Kodim 1005-05/Mandastana, Salah satunya, seperti yang dilaksanakan Babinsa Kopda Kartono, Melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla dan Penyuluhan Kepada Warga Masyarakat Kec.Mandastana dan Kec.Jejangkit Kab.Batola, Agar Warga Masyarakat Tidak Membuka atau Mebersihkan Lahan Dengan Cara Membakar.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut telah sesuai dengan instruksi dari Komando Atas,
Dandim Letkol Arm Ari Priyudono, S.Sos., M.Tr( Han), juga telah memerintahkan kepada para prajuritnya dalam hal ini Babinsa untuk segera melaksanakan Komsos tentang pencegahan Karhutla kepada warga masyarakat di wilayah binaan masing-masing. “Intinya, apa yang dilakukan oleh Babinsa di satuan jajarannya, sudah sesuai dengan instruksi dari Komando Atas, untuk mensosialisasi tentang Karhutla kepada warga binaannya”, sebut Dandim.

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam setiap pelaksanaan Komsos para Babinsa di jajarannya ikut serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. “Tujuannya adalah untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Barito Kuala ”, jelasnya.

Dandim juga sangat bersyukur, hingga saat ini diwilayah Kabupaten Barito Kuala di Tahun ini belum ditemukan adanya titik api Kendati demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat ia mengajak agar dapat mempertahankan kondisi tersebut.  “Harapan kita jangan sampai ada yang melakukan pembakaran lahan”, Harap Dandim 1005/Barito Kuala (Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar