Anggota Kodim 1002/HST Evakuasi Warga Terdampak Banjir



BARABAI-Cuaca di Hulu Sungai Tengah sampai saat ini masih gerimis dan kondisi air sungai Barabai sudah mengalami peningkatan.

Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir, seluruh Babinsa Kodim 1002/HST stanby dan memantau langsung desa binaan sekaligus melaksanakan evakuasi warga yang terdampak banjir.

“Seperti yang dilakukan oleh Piket Kodim 1002/HST dan Piket Unit Intel melaksanakan evakuasi warga  bantaran sungai Barabai ke tempat pengungsian Gedung Juang di Jalan Bintara Kec. Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel.Minggu (28/11).

Sementara itu Plh. Danramil 1002-03/Haruyan bersama anggota dan relawan dari BPK Putra Telaga Haruyan melakukan evakuasi warga masyarakat di desa Haruyan, Sedangkan Serda Baharuddin dan Kopka Yusran bersama BPBD Kab. HST dan relawan melakukan evakuasi warga Aluan Besar  yang terdampak banjir menggunakan Perahu.

“Menghadapi kondisi tersebut, Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB terus memantau dan melaporkan langsung kepada komando atas dan menekankan kepada seluruh anggota yang bertugas di lapangan untuk tetap waspada dan mengutamakan faktor keamanan guna menghindari kerugian materiil dan perseonel,”tegasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar