Wadanpussenif Kodiklat TNI AD Kunjungi Pos Satgas Pamtas Yonif 742/SWY



Belu NTT – Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur bersama Wadansatgas Mayor Inf Aditya Nugraha menerima kunjungan kerja Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Komando Pendidikan dan Latihan (Wadanpussenif Kodiklat) TNI AD Mayor Jenderal TNI Ahmad Daniel Chardin, SE. M.Si., bersama rombongan di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, NTT, Jumat (15/10/2021).

Namun sebelum berkunjung ke Mako Satgas, Wadanpussenif Kodiklat TNI AD bersama rombongan melaksanakan peninjauan pos jajaran Kipur I di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur diantaranya Pos Motaain, Pos Damar dan Pos Salore serta melihat kondisi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain.

Berkenaan dengan itu, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro menyampaikan kunjungan kerja tersebut dilakukan selain untuk melihat secara langsung kondisi pos Satgas Pamtas Sektor Timur, juga untuk memberikan motivasi dan dukungan moril kepada seluruh personel Satgas agar tetap semangat dan siap sedia dalam segala kondisi.

Kita ketahui bersama, lanjut Dansatgas, salah satu fungsi Pussenif Kodiklat TNI AD adalah pembinaan kesenjataan infanteri dan satuan yang sedang melaksanakan Satgas Pamtas di wilayah Sektor Timur yakni dari Batalyon Infanteri 742/SWY yang berkedudukan di Mataram Nusa Tenggara Barat.

“Dari tiga pos yang dikunjungi, beliau memberikan apresiasi dan masukan kepada para Danpos untuk senantiasa menjaga hubungan baik dengan masyarakat dengan menerapkan komunikasi sosial yang intens hingga masyarakat merasa dekat, akrab dan bahkan seperti keluarga,” ujarnya.

Menurut Bayu Sigit, harapan Wadanpussenif tersebut sudah dilaksanakan sejak awal masuk daerah penugasan di sepanjang perbatasan Kabupaten Belu dengan melakukan berbagai upaya pembinaan teritorial (Binter) baik dibidang pendidikan, kesehatan, pertanian, kerajinan dan lainnya.

“Alhamdulillah metode Binter baik komunikasi sosial, bakti TNI dan pembinaan ketahanan wilayah sudah dan terus kita lakukan dengan harapan eksistensi TNI AD khususnya Satgas Yonif 742/SWY selalu dihati masyarakat perbatasan,” ungkapnya.

Pria kelahiran Bandung itu juga berharap kedekatan dan kebersamaan yang sudah terbangun dengan baik antara personel Satgas dengan masyarakat agar terus dipupuk, dijaga, dibina dan ditingkat sehingga kedekatan dan kebersamaan dalam bingkai silturrahmi tidak pupus oleh purna tugas nantinya.

Usai melaksanakan peninjauan pos, Wadanpussenif Kodiklat TNI AD dan rombongan didampingi Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur bersama Wadansatgas meninggalkan pos dan dilanjutkan menuju Mako Satgas Pamtas Sektor Timur di Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat.

Posting Komentar

0 Komentar