Tuntas Tepat Waktu, TMMD Sengkuyung Tahap lll Kodim Kota Yogyakarta Resmi Ditutup



Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta Drs.Heroe Poerwadi, MA tutup program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang diselenggarakan diruang Data Makodim 0734/ Kota Yogyakarta, Jl. A.M. Sangaji No.55 Jetis, Kota Yogyakarta, Kamis (14/10/2021).
Acara yang ditandai dengan penandatangan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta kepada Wawalikota Yogyakarta sebagai symbol bahwa program TMMD Sengkuyung Tahap lll TA. 2021 telah dilaksanakan dengan target 100 persen dan selesai tepat waktu.
Komandan Kodim 0734/ Kota Yogyakarta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung TMMD Sengkuyung Kodim 0734/Kota Yogyakarta, sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan target yang harus dicapai.
"Berkenaan dengan telah selesainya kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 ini, saya ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah ikut berpartisipasi baik langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan TMMD kali ini, Kita semua berharap agar hasil pembangunan sarana dan prasarana fisik yang dicapai, dipelihara oleh pemerintah daerah beserta segenap warga masyarakat di Kelurahan Warungboto  Kemantren Umbulharjo Kota Yogyakarta sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh rakyat," harapnya
"TMMD Sengkuyung tahap III TA 2021 di Kelurahan Warungboto kali ini berhasil dan sangat bagus, selain kegiatan fisik maupun non fisiknya dapat dilaksanakan yang lebih penting lagi adalah jiwa dan semangat gotong royong warga yang  sangat luar biasa di buktikan dengan semangat dan antusiasme warga dalam melaksanaan kegiatan TMMD sehari-hari, hal tersebut membuktikan bahwa jiwa dan semangat gotong royong warga masih sangat tinggi dan itulah sebenarnya yang menjadi sasaran utama kegiatan TMMD yaitu memupuk jiwa dan semangat gotong royong yang pada saat ini sudah mulai luntur," ucapnya
Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD pada dasarnya mempunyai dua dimensi sasaran yaitu upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung terwujudnya Ketahanan Wilayah dalam sistem pertahanan semesta (Sishanta) dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yang kedua memotivasi dan menumbuhkan semangat gotong-royong guna mendukung proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi dalam pembangunan di daerah.
Berangkat dari pemahaman diatas, maka sangatlah tepat apabila dalam kegiatan program TMMD kali ini, mengambil tema "TNI Manunggal Membangun Desa Wujud Sinergi Membangun Negeri”, Tema ini menjadi pedoman serta diwujudkan secara nyata dalam kegiatan TMMD. Untuk mendukung upaya tersebut, TNI sebagai komponen utama dalam Sishanta harus mendapatkan dukungan sepenuhnya dari rakyat, keberhasilan TNI untuk melaksanakan tugas pertahanan sesuai doktrin Sishanta sangat tergantung pada seberapa besar dukungan yang diberikan oleh rakyat kepada TNI serta bagaimana TNI membangun kerjasama dan kebersamaan dengan rakyat.
Sementara Wawalikota Yogyakarta  Drs.Heroe Poerwadi, MA dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI khususnya Kodim 0734/ Kota Yogyakarta atas terlaksananya kegiatan TMMD di wilayah Kota Yogyakarta.
Pembangun yang dilaksanakan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta merupakan salah satu wujud perhatian dari TNI kepada masyarakat yang selama ini kami rasakan sangat memberikan manfaat serta sumbangsih dalam pembangunan. TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 yang telah berlangsung di Kelurahan Warungboto dengan sasaran pembangunan infrastruktur pembangunan pemasangan Konblok Jalan dan pembuatan sumur resapan di 2 tempat berbeda, Rehab Balai RW 05, RW. 05 Glagahsari, Rehab MCK Pos Pantau Sungai Gajah Wong, dan Rumah Tak Layak Huni (RLTH) 10 unit, di Kelurahan Warungboto, Kemantren Umbulharjo tersebut, harapannya apa yang dihasilkan dalam kegiatan TMMD ini dapat meningkatkan kualitas hidup serta roda perekonomian masyarakat.
Lebih lanjut Poerwadi  mengatakan "Pemerintah Kota Yogyakarta juga mengucapkan terima kasih atas terlaksana kegiatan penanganan Covid 19, yang dilaksanakan secara maksimal sehingga kita sama-sama bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 dan vaksinasi Covid-19, bahkan TNI dalam hal ini Kodim 0734/ Kota Yogyakarta mendapatkan kepercayaan pemerintah untuk membagikan dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKW) untuk 2.504 orang yang sudah dibagikan mulai Sabtu (2/10) di Kodim 0734/ Kota Yogyakarta dan sekali lagi terimakasih untuk TNI kembali membantu tugas Pemda Yogyakarta untuk kesejahteraan masyarakatnya," pungkas Wawalikota Yogyakarta.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Drs.Heroe Poerwadi, MA. Wawalikota Yogyakarta, Kolonel Cpl Ahmad Djuliardi Kasilog Korem 072/Pamungkas, Kolonel Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si Dandim 0734/Kota Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K. Kapolresta Yka, Letkol Arh Tjatur Supriyono S.si., M.Sc. Kasdim 0734/Kota Yogyakarta, Mayor Inf Abdulah Nur Wahid, S.Ag Danramil 07/Umbulharjo dan Sepasi Kodim 0734/Kota Yogyakarta serta tamu undangan.

Posting Komentar

0 Komentar