TMMD, Wujud Dari Operasi Bhakti TNI




REMBANG -  Komandan Kodim (Dandim) 0720 Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara secara sinergi, serta berkelanjutan. 

"TMMD juga salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang seperti saat ini berlangsung diwilayah Kodim 0720/Rembang tepatnya di Desa Trembes Kecamatan Gunem  Kabupaten Rembang, berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal dan terisolasi” katanya, Selasa (12/10/2021) 

Andi menjelaskan, program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran, karena melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat desa dan kelurahan. 

Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, sehingga akan menjadi rencana program pembangunan daerah.

Di kampung itu, TMMD akan membangun Infrastruktur jalan yaitu Jembatan dan makadam, pembuatan tebing, Pembangunan RLTH 3 Rumah penduduk dan pembuatan. Infrastruktur diutamakan biar nantinya dapat mendongkrak perekonimian masyarakat setempat.
 
“Bukan sasaran fisik saja yang diberikan tetapi sasran nonfisik akan diterima oleh masyarakat. Seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, kamtibmas, kesehatan dan materi- materi untuk meningkatkan perekonomian,” tandasnya. [0720]

Posting Komentar

0 Komentar