TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Posyandu



BARABAI-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah tahun 2021 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. HST melalui Puskesmas Kasarangan melakukan sosialisasi dan penyuluhan Posyandu kepada warga masyarakat di desa Rantau Keminting. Rabu (06/10/2021).

Sosialisasi dan penyuluhan Posyandu disampaikan oleh Lutfah Istiqamah dari Puskesman Kasangan bertempat Di Posyandu Rantau Keminting.

Seperti disampaikan oleh Lutfah tujuan dari kegiatan Posyandu untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil (Ibu Hamil), melahirkan dan nifas, membudayakan NKBS, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera, serta berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, Gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.”ucapnya.

Sedangkan kegiatan pokok Posyandu adalah Kesehatan Ibu dan Anak, Keluarga Berencana, Imunisai, Gizi dan penanggulangan deare.

Adapun jenis pelayanan Posyandu minimal kepada anak yaitu penimbahangan anak, pelayanan pendampingan ASI dan pemebrian Vitamin A, sehingga pertumbuhan anak dan ibu hamil dapat terpantau dengan mudah.”pungkasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar