TMMD, Ceria Anak-Anak Trembes



Rembang,- Ada yang menarik diperhatikan di lokasi TMMD  Reg ke 112 di Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang belakangan ini, ketika sejumlah anggota satgas TMMD Reg 112 Kodim 0720/Rembang bersama warga yang sering melakukan karya bhakti perbaikan jalan yang rusak di kampung tersebut. 

Terlebih, di saat ada sejumlah anggota TNI yang “nyopir” alat berat dalam rangka membenahi ruas jalan yang ada di Desa Trembes. Sabtu (09/10/2021)

Bagi anak-anak, TK, maupun SD, seolah- olah mendapat hiburan baru di Desa Trembes ketika bermain sepulang sekolah dan anak anak pun menyempatkan  diri untuk melihat dari dekat keahlian anggota satgas TMMD  mengoperasionalkan alat berat. Semula mereka takut melihat tentara sekarang dengan adanya sapa ramah dan selalu memberikan senyum para anggota satgas TMMD, anak-anak itu  semakin akrab dan dekat dengan TNI.

Tidak jarang antara  prajurit TNI dan anak-anak di desa Trembes, bahkan terlihat seperti kawan akrab yang sudah lama tidak pernah ketemu. Dikesempatan itulah anggota satgas TMMD memanfaatkan untuk mengenalkan dunia tentara kepada anak-anak, termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya.
Dan dijelaskan, bahwa TNI itu asalnya dari rakyat, dan dalam tugas sehari – hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama – sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). [0720]

Posting Komentar

0 Komentar