Tingkatkan Keteladanan dan Spiritual Prajurit, Kodim Kukar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW



KUTAI KARTANEGARA – Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah tahun 2021 Masehi di langgar Darul Jihad Kodim 0906/Kkr jalan Seluang RT. 04 kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, Kukar. Jum’at (29/10/2021).

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diikuti oleh seluruh anggota Makodim dan PNS serta masyarakat umum yang berada di sekitar kompleks asrama Kodim Kutai Kartanegara.

Pada peringatan Maulid tahun ini mengusung tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja Personel TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi Covid-19".

Pasi Pers Kodim 0906/Kkr Lettu Inf. Adhie Irawan mewakili Dandim 0906/Kkr dalam sambutannya mengatakan “Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang lahir pada 12 Rabiul Awal, dalam peringatan maulid ini marilah kita ambil makna dan hikmah serta nilai-nilai spiritual sebagai contoh dan tauladan kita dalam kehidupan sehari-hari”.

“Salah satu makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa kita contoh sebagai prajurit TNI adalah nilai perjuangan Rasulullah, ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini perjuangan yang kita lakukan adalah dengan meningkatkan keteladanan dan semangat kerja personil dalam membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kukar”, tambahnya.

Rangkain acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan di langgar Darul Jihad Kodim 0906/Kkr diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ceramah agama oleh Ustad Ahmad Jainuri dan kemudian ditutup dengan Do’a bersama.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar