Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Babinsa Rapak Lambur Turun Sawah



KUTAI KARTANEGARA – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah desa binaannya ditengah masa pandemi covid-19, Sertu Sarikudin Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr)
melakukan kegiatan pendampingan menabur benih padi di sawah salah satu warga binaannya yang berada di jalan Kelapa Rt. 04 desa Rapak Lambur kecamatan Tenggarong. Selasa (26/10/2021).

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan Sertu Sarikudin di lahan milik bapak Sumarno salah satu anggota dari kelompok tani Sumber Rejeki 2 desa Rapak Lambur dengan luas lahan kurang lebih 1 Hektar.

Sertu Sarikudi sekaligus Babinsa Rapak Lambur menjelaskan “kegiatan pendampingan menabur benih padi tersebut merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah”.

“Hal ini saya lakukan guna memberikan motivasi kepada para petani agar di tengah pandemi Covid-19 ini terus berusaha meningkatkan swasembada pangan nasional melalui pertanian dengan harapan kebutuhan akan pangan kita bisa terpenuhi”, ucap Babinsa.

Sumarno juga menambahkan untuk saat ini system tanam yang dilakukan adalah tanam benih langsung atau Tabela karena menurutnya dengan system pertaniaan seperti ini akan lebih efesien dalam penggunaan tenaga kerja tanam.

Kodim 0906/Kukar

Posting Komentar

0 Komentar