Sertu Yuwono Lakukan Pendampingan Pemberian Bantuan Nutrisi Pada Balita



KUTAI KARTANEGARA – Dalam upaya membantu memantau pertumbuhan dan perkembangan balita di wilayah desa binaanya, Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara Sertu Yuwono bersama aparatur pemerintah desa Kota Bangun III memberikan bantuan nutrisi tambahan berupa susu formula bubuk kepada sejumlah balita yang berada di desa Kota Bangun III.

Kegiatan pemberian bantuan nutrisi tambahan tersebut dilakukan di kantor desa Kota Bangun III dan di hadiri langsung oleh kepala desa Kota Bangun III ‘Lilik Hendrawanto. Jum’at (22/10/2021)

Sertu Yuwono mengatakan pemberian bantuan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah desa terhadap pemenuhan gizi dan nutrisi pada balita guna membantu pencegahan stunting pada anak-anak di usia dini.

Ia juga menambahkan bahwa peristiwa stunting pada balita di wilayah pedesaan masih cukup tinggi dikarenakan oleh factor gizi buruk yang dialami oleh ibu hamil maupun anak balita sehingga perlu adanya penanganan yang serius dari pemerintah pusat maupun pemerintah desa.

Ditempat yang sama kepala desa Kota Bangun III juga menyampaikan agar para ibu-ibu lebih memperhatikan pola makan anak balitanya dan berupaya memberikan kebutuhan nutrisi yang seimbang sehingga bisa meminimalisir terjadinya kasus stunting di wilayah desa Kota Bangun III.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar