Serda Wayan Sutrisno Bagi-Bagi Masker Kepada Warga Binaan



BARABAI-Monitoring desa binaan adalah tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa dalam membina wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Serda Wayan Sutrisno, menyambangi desa binaan dan membagikan masker.

Pembagian masker dilakukan di desa Paya Kecamatan Batang Alai Selatan Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) saat melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan. Selasa (26/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Wayan Sutrisno menghimbau kepada warga binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama saat berada di luar rumah.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran covid-19 yang sampai saat ini pandemi belum berakhir."katanya.

Sementara itu Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan mengatakan, seorang Babinsa dituntut harus mampu menguasai aspek Demografi, Geografi dan kondisi sosial wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan tentunya mempunyai methode tersendiri dalam bersosialisasi dengan warga binaan, yaitu dengan komunikasi sosial (Komsos)."ucapnya.

Didalam komsos tersebut seorang Babinsa dapat secara langsung berinteraksi, diskusi, berbaur dengan warga sekaligus menyampaikan secara detail pesan apa yang akan disampaikan kepada warga binaan,"

Berkaitan dengan pamdemi saat ini, Babinsa dapat langsung menyampaikan tentang sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran covid-19 baik secara individu maupun dengan orang banyak sehingga pesan dapat langsung dimengeri dan dipahami serta dapat dilaksanakan oleh warga binaan."tegas Danramil.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar