Sambut HUT ke-58, Koharmatau Gelar Donor Darah



Bandung.  Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-58 Koharmatau serta mendukung tetap tersedianya darah selama pandemi Covid-19, Koharmatau bersinergi menggandeng PMI Kota Bandung menggelar kegiatan sosial donor darah bertempat di Gedung Budiardjo. Senin (11/10/2021)

Dalam Amanat tertulisnya Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono yang di bacakan oleh Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Tri Korjawan Eko I,. S.Sos. mengatakan  kegiatan donor darah dilaksanakan untuk membangkitkan semangat berbagi, menjaga solidaritas, menumbuhkan kepedulian sosial yang lebih baik antar sesama, dan membudayakan pola hidup sehat bagi prajurit dan PNS Koharmatau serta Depohar jajaran. 

Lebih lanjut Dankoharmatau menyampaikan kita sadari, bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa.  Tidak hanya bagi diri kita sendiri, terlebih lagi bagi orang yang membutuhkan. Dengan melakukan donor darah, tentunya tubuh kita akan menjadi lebih sehat. Sementara bagi mereka yang membutuhkan, “setetes darah yang kita sumbangkan, insyaa Alloh akan mampu menyelamatkan nyawa mereka”. Jelasnya.


Menutup amanatnya Dankoharmatau mengharapkan kepada seluruh keluarga besar Koharmatau untuk menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing, akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong antar sesama manusia, serta semakin peduli akan penderitaan orang lain.

Pelaksanaan kegiatan sosial donor darah dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke-58 Koharmatau berhasil mengumpulkan 109 kantong darah dari 127 peserta, tidak memenuhi syarat 18 orang. kegiatan tetap mengikuti protokol Kesehatan Covid-19 dengan ketat. (Pen Koharmatau).

Posting Komentar

0 Komentar